Pelatihan ICT bagi Industri Rumahan se-Priangan Timur Batch II

Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berkerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Komputer dan beberapa Kampus Anggota Aptiom diseluruh Indonesia, menyelenggarakan Pelatihan ICT bagi Pemiliki Usaha atau Industri Rumahan.

Kegitan ini diselenggarakan adalah bagian dari implementasi Peraturan Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI No. 2 Tahun 2016 Tentang Pedoman Umum Pembangunan Industri Rumahan untuk meningkatkan Kesejahtraan Keluarga melalui Pemberdayaan Perempuan.

Menurut KPPPA Industri Rumahan ini memiliki potensi besar yang ada di masyarakat jika dikelola dengan baik dan akan memberikan nilai tambah yang sangat signifikan untuk peningkatana kemampuan dan ketahanan ekonomi masyarakat. selain itu adalah bagian dari upaya peningkatana Industri Rumahan untuk membuka lapangan kerja khususnya disekitarnya.

Salah satu yang menjadi tempat pelaksanaan Kegiatan ini diwilayah peringan timur bertempat di kampus STMIK DCI, ini adalah kegiatan ke dua setelah sukses diselenggarakan di bulan Oktober lalu. Menurut Trainer Aneu Yulianeu, ST., SE. MM menyampaikan Tujuan dari kegiatan ini adalah para peserta agar dapat menerapkan komputer dan internet untuk menunjang kegiatan usahanya dengan harapan dapat meningkatkan usahanya.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, sebanyak 135 terbagi menjadi 4 kelas berlangsung selama 4 hari, peserta datang dari berbagai kota dan kabupaten se Priangan Timur. mulai dari Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

“Kedepan akan direncanakan akan diadakan pelatihan lanjutan dengan materi yang berbeda seperti pelatihan blog atau toko online” seperti yang di tuturkan oleh Aneu Yulianeu Trainer ICT .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *