YAYASAN DIGITALOKA BERSAMA STMIK DCI DAN UKM LDK MENGADAKAN KEGIATAN SEMINAR CARA MUDAH MENGHAFAL AL-QUR'AN

Selasa 12 April 2022 Yayasan Digitaloka bersama STMIK DCI dan UKM LDK mengadakan seminar dengan judul "Cara Mudah Menghafal Al-Qur'an dengan Metode Aktif. Efektif dan Menyenangkan". Dalam Seminar Tersebut Ust. Usman Selaku Narasumber mengatakan bahwa menghafal Al-qur'an itu sangat mudah, meskipun kita belum bisa membaca dengan lancar tapi kita bisa mendengarkan dan mengulangi ayat-ayat Al-qur'an sampai kita hafal. Beliau memberikan contoh dengan seorang anak yang bernama Musa(5,5 thn), Musa bisa hafal 30 juz tapi belum bisa membaca al'qur'an. Cara Musa menghafal adalah dengan cara dibacakan oleh sang ayah dan kemudian diikuti oleh Musa secara berulang-ulang. Ust. Usman menyebut metode ini dengan sebutan "Talqi" yang artinya dibacakan kemudian diikuti. Cara ini sama dengan cara Rosululloh dalam menghafal Al-qur'an yang dimana Rosul dibacakan oleh Malaikat Jibril yang kemudian diikuti oleh Rosul.

Seminar ini adalah kegiatan Pembuka dari serangkaian Kegiatan yang akan diselenggarakan oleh UKM LDK selama bulan Ramadhan yang biasa disebut dengan kegiatan Gema Ramdhan. dalam Gema Ramadhan ini rencananya akan diadakan berbagai kegiatan diantaranya Pesantren Ramadhan, Lomba-Lomba, dan juga Tabligh Akbar.

Semoga seluruh rangkaian acara Gema Ramadhan ini bisa berjalan lancar dan menjadi asbab untuk dilimpahkannya keberkahan kepada Yayasan Digitaloka, STMIK DCI, UKM LDK, dan seluruh civitas akademika STMIK DCI.