STMIK DCI - JAWA BARAT 0265-332492 info@stmik-dci.ac.id

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer DCI disingkat STMIK DCI Tasikmalaya merupakan Sekolah Tinggi di bawah naungan Yayasan Digita Loka. STMIK DCI didirikan pada masa reformasi Indonesia, otonomi daerah, dan derasnya isu globalisasi dunia berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 116/D/O/1999.
Alamat Kampus : STMIK DCI Tasikmalaya Jl. Sutisna Senjaya No 158A Tasikmalaya
Telp. 0265-340743, Fax.0265-332492 website : http://www.stmik-dci.ac.id.
Dasar pemikiran STMIK DCI Tasikmalaya adalah memandang bahwa globalisasi dunia dan otonomi daerah berarti tantangan sekaligus persaingan baru bagi Tasikmalaya, serta lebih luas lagi merupakan tantangan bagi kawasan Priangan Timur dan seluruh rakyat Indonesia. Tantangan baru tersebut meliputi spesialisasi yang tajam, profesionalisme, individualisme, moralitas, hak asasi manusia (HAM), dan pola hubungan kerja dalam bentuk jaringan (network). Sedangkan persaingan baru mencakup standarisasi, perdagangan bebas, lingkungan hidup, dan masalah kualitas dengan penerapan teknologi canggih berbasis komputer. Disisi lain, era reformasi Indonesia bergerak menuju pola ekonomi kerakyatan dan otonomi daerah, sehingga menuntut pemberdayaan Sumber Daya Manusia dalam mengembangkan potensi daerah agar mampu menjawab tantangan globalisasi tersebut.



LAMBANG DAN PENGERTIANNYA

Pengertian :

Lambang STMIK DCI merupakan abstraksi dari tiga hal yang menjadi kepribadian utama dari STMIK DCI, yaitu : pertama , niat dan dasar penyelenggaraan pendidikan, kedua , perwujudan pelaksanaan Tri Darma Pendidikan Tinggi, dan ketiga cita-cita luhur yang diidam-idamkan.

Pemilihan warna dominan putih sebagai perwujudan kesucian yang abadi serta warna kuning emas didasarkan atas wilayah Priangan Timur yaitu ?Sukapura Ngadaun Ngora? yang melambangkan kemajuan yang abadi untuk mencapai cita-cita luhur.

Rincian makna dalam logo adalah :

a. Batas logo berbentuk segi lima berwarna hitam berarti bahwa STMIK DCI berpedoman teguh (warna hitam) pada Dasar Negara Republik Indonesia yaitu Pancasila (segi lima).

b. Latar belakang putih berarti bahwa landasan niat dan cita-cita segenap aktivitas STMIK DCI adalah kesucian dan ketulusan.

c. Tulisan SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA & KOMPUTER DCI melingkar berwarna biru tua berarti lembaga yang menyelenggarakan pendidikan berbentuk Sekolah Tinggi dengan nama DCI yang orientasinya melakukan pendidikan di bidang teknik dan komputer (warna biru tua).

d. Bokor sayap lima berpasangan dengan warna kuning emas didasarkan atas Lambang Negara Republik Indonesia Garuda Pancasila dengan prinsip Bhineka Tunggal Ika yang murni (warna kuning emas).

e. Bokor tiga kaki dengan warna kuning emas yang menyanggah ke atas didasarkan atas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan secara murni (warna kuning emas).

f. Bokor dinamis melengkung berwarna merah berarti penyelenggaraan pendidikan yang senantiasa bersifat dinamis dan dilakukan dengan penuh dairah, semangat, serta rasa optimis (warna merah).

g. Lingkaran biru bergaris putih didasarkan atas fokus penyelenggaraan pendidikan di bidang industri berbasis teknologi informatika dan komputer (warna biru) berorientasi pada asas manfaat kehidupan (bergaris putih) yang senantiasa memberikan solusi dan penerangan (lingkaran) terhadap masalah-masalah di kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

HYMNE


MARS

Daftarkan Diri Anda Sekarang !

Daftar