STMIK DCI - JAWA BARAT 0265-332492 info@stmik-dci.ac.id

SERTIFIKASI PROFESI GRATIS DARI STMIK DCI DAN LSP TEMATIK-N UNTUK LULUSAN PKBM IBNU HAMBAL

Dalam upaya peningkatan Pendidikan Kelompok Belajar Masyarakat(PKBM), harus diberikan dukungan dari berbagai sektor terutama pemerintah, program kecakapan kerja (PKK) yang diselenggarakan oleh kementrian Pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud) memberikan kesempatan bagi lembaga Pendidikan salah satunya PKBM Ibnu Hambal Cikatomas melalui Lembaga Pelatihan Kerja untuk dipercaya menyelenggarakan program tersebut.
PPK yang digelar tahun ini berfokus pada Bidang Animasi dan Desain Komunikasi Visual (DKV) dengan sejumlah peserta 15 orang dari usulan 30 peserta.
Minggu 6 September 2020 bertempat di aula telah diselenggarakan Pembukaan Acara yang dihadari sekitar 45 orang, turut hadir Pewakilan dari Pimpinan Yayasan Ibnu Hambal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Pengawas dan Penilik Kecamatan Cikatomas dan Lembaga Sertifikasi Profesi serta para peserta dan tamu undangan lainnya.
Dalam sambutan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Kasi PAUD bapa Sera Sani menyampaikan apresiasi serta dukungan penuh terhadap kegiatan ini karena selain bekal persiapan sebagai tenaga kerja juga kegiatan ini dapat menciptakan usaha baru yang di bidang desain grafis seperti membuat jasa gambar produk.
Selelah menyelesaikan pelatihan, para peserta nantinya harus melakukan uji kompetensi yang diselengarakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), dengan tujuanya peserta harus memiliki pengakuan profesi dibidang desian grafis sebagai tenaga kerja yang mempunyai pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja nasional (SKKNI) yang dipersayaratkan.
Pun sama halnya dalam sesi sambutan Ibu Aneu Yulianeu, ST., SE., MM Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Tematik Nusantara yang juga menjabat Ketua STMIK DCI,  sebagai bukti dukunganya akan memberikan Paket Sertifikasi Profesi sebanyak 20 orang secara Gratis bagi Lulusan PKBM / LPK Ibnu Hambal yang akan diselenggarakan di Kampus STMIK DCI tanggal 20 sepetember 2020 diluar program PKK. 
Disela-sela akhir pembukaan ibu Hamdanah pengurus PKBM dan Juga Yayasan Ibnu Hambal menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada LSP dan STMIK DCI terhadap pemberian paket sertifikasi Gratis tersebut, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.
Semoga para peserta sertifikasi kompetensi yang nantinya dinyatakan kompeten (pemegang setifikat) dapat terjamin akan kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan khusunya bidang desain grafis yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

 

Daftarkan Diri Anda Sekarang !

Daftar