MAHASISWA STMIK DCI KE TEMPAT KEMAH DI SUBANG?? INI YANG MEREKA LAKUKAN...

Hari sabtu dan minggu tanggal 3 - 4 Desember 2022 kemarin Himpunan Mahasiswa Magang (HMM) STMIK DCI mengadakan kegiatan Malam Keakraban (Makab) di Bumi Perkemahan Bukit Pamoyanan Subang. Kegiatan ini bertemakan "Awal Beda Akhir Sama" yang merupakan kegiatan perkenalan antar sesama mahasiswa kelas vokasi / magang baik angkatan baru maupun angkatan lama untuk saling mendekatkan diri dan mengenalkan organisasi mahasiswa yang ada di STMIK DCI salah satunya HMM. kegiatan ini diikuti oleh sekitar 152 mahasiswa dari kelas vokasi / magang. yaitu mahasiswa yang sedang magang di PT. Piranti Teknik Subang dan PT. Kinenta Purwakarta.

Upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Ketua STMIK DCI Bapak Andri Sukmaindrayana, ST., M.Kom menjadi tanda dimulainya kegiatan Makab tersebut. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Makab tersebut, karena selain gelaran pertama kegiatan makab kelas magang ini berbeda dengan mahasiswa reguler seperti dalam persiapan nya mahasiswa membutuhkan effort yang ekstra karena harus bisa membagi waktu dengan aktifitas magang kerja nya.

Kemudian sesi selanjutnya diisi dengan kegiatan ramah tamah antara mahasiswa, dosen, dan juga staf tenaga kependidikan STMIK DCI. Kemudian ada juga acara pentas seni yang diisi oleh perwakilan mahasiswa, alumni mahasiswa magang dan tak kalah dari dosen pun ikut memeriahkannya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Makab ini diharapkan dapat lebih saling mengakrabkan diri khususnya antar mahasiswa, dan kedepannya bisa lebih mempererat ikatan kekeluargaan meskipun mahasiswa terbagi di dua tempat subang dan purwakarta.

Pada hari kedua kegiatan dibuka dengan senam pagi, game interaktif dan kegiatan outbond lainnya. Antusias peserta sangat tinggi dan penuh semangat meskipun kegiatan ini dilaksanakan di ketinggian 1000 mdpl. Dengan dilakukannya pengukuhan pengurus himpunan mahasiswa magang periode 2022-2023 oleh Ketua Program Studi Manajemen Informatika Bapak Nanang durahman, ST., M.Kom Berakhir pula kegiatan Makab tersebut. Pak Nanang dalam penutupannya mengatakan, "Semoga dengan adanya himpunan mahasiswa magang ini menjadi wadah pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan softskill dalam berorganisasi dan semoga momen acara seperti ini dapat berkelanjutan tidak hanya makab tetapi dapat digelar dalam program kerja lainnya".

Boat on Calm Water Wintry Mountain Landscape
Boat on Calm Water